Warga Krukut Positif Covid-19 Bertambah Jadi 50 Orang

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp



Jakarta, CNN Indonesia

Kasus positif Covid-19 di RW 02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat kembali bertambah 4 orang pada Selasa (11/1). Total ada 50 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui pemeriksaan PCR dan Antigen.

Lurah Krukut Ilham Nurkarin menjelaskan, penambahan 4 kasus baru tersebut berasal dari hasil tracing yang dilakukan pihaknya pada Kamis, (6/1) kemarin. Namun, hasil pengetesan melalui metode PCR itu baru diketahui pada Senin (10/1) sore.

“Ada tambahan 4 konfirmasi positif PCR dari hasil tracing hari kamis atau tracing pertama. Jadi per hari ini, positif PCR ada 40 orang sedangkan yang positif antigen ada 10 orang,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (11/1).

Pemerintah telah menetapkan tiga metode pengetesan untuk Covid-19 bagi masyarakat. Ketiga metode pemeriksaan tersebut merupakan Polymerase Chain Reaction (PCR) alias tes swab, tes cepat molekuler (TCM), dan rapid test antigen.

Ilham menuturkan, keempat orang tersebut rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani perawatan.

“Sedang diminta rujukan. Ada yang usia remaja,” tuturnya.

Sebelumnya, Jumlah pasien positif Covid-19 di RW 02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat telah bertambah 10 kasus menjadi 46 orang usai kegiatan testing massal pada Senin, (10/1). Sementara berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 14 diantaranya saat ini masih berstatus suspek corona varian omicron.

Penambahan tersebut dilakukan usai menggelar pemeriksaan terhadap 239 orang warga di empat titik lokasi tersebut. Rinciannya 120 warga melakukan tes swab PCR dan 119 warga lainnya melakukan rapid tes antigen.

“Hasilnya ada 10 orang yang positif antigennya ya, mereka sedang menjalankan isolasi mandiri menunggu persetujuan rujukan di Wisma Atlet,” tuturnya.

Kasus ini bermula ketika ada seorang warga pergi ke Anyer dan Puncak beberapa waktu terakhir dan positif terpapar virus corona. Warga itu lalu dinyatakan sebagai suspek kasus Omicron.

Micro lockdown diterapkan di RW 02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Aparat kepolisian dikerahkan untuk menjaga wilayah tersebut.

(mts/ain)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore