Tak Ingin Omikron Meluas, BINDA Banten Geber Vaksinasi Anak

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Banten kembali melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Dalam kegiatan ini, Binda Banten menargetkan sasaran ribuan jiwa yang tersebar di beberapa titik. 

Empat titik yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi anak, yaitu SDI Al-Hasanah Tangerang 450 anak, SDI Al-Hikmah Gembor 103 anak, SDN Pinang 3 dengan 282 anak dan SDN Periuk Jaya Tangerang 203 anak. Total kesuruhan 1.038 anak yang tervaksin. 

“Anak-anak kelompok rentan, harus dilindungi. Apalagi anak-anak adalah aset masa depan. Selain itu untuk mengamankan mereka saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ujar Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, Senin (10/1/2022). 

Lebih lanjut, Cahyono menambahkan kali ini Binda Banten menggandeng puskesmas dan dinas kesehatan setempat. Guna mempercepat proses pelaksaan sebelum dan sesudah vaksinasi. 

Sementara itu, di SDN Serakan III , Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Binda Banten menyasar target vaksinasi sebanyak 1.000 anak. 

“Perlu upaya sinergi semua pihak, baik pemerintah daerah dan pusat dalam menyukseskan vaksinasi pada anak. Harus saling gotong royong supaya pelaksanaannya cepat,” kata Cahyono. 

Seperti diketahui, rencana PTM seratus persen sudah digulirkan sejak beberapa hari terakhir. Namun, karena kasus konfirmasi COVID-19 meningkat maka rencana ini harus dikaji ulang oleh pemerintah. (OL-13) 






Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore