Rumah Zakat Berikan Bantuan Kesehatan untuk Balita Sumbing |Republika Online

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Hanin butuh perawatan dan penanganan khusus yang membutuhkan biaya cukup besar

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON — Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan dari para donatur yang terkumpul melalui penggalangan Wecare.id. Kali ini, bantuan diberikan kepada Hanin seorang anak berusia1,5 tahun yang terlahir dengan kondisi tidak sempurna di bagian mulutnya.


Tidak hanya bibir luarnya yang sumbing bahkan sampai langit-langit mulut, penyekat rongga mulut dengan hidung pun terbelah, sehingga antara hidung dan rongga mulut tidak ada lagi pembatasnya.


Namun saat ini sudah ditangani pelaksanaan operasi yang pertama dengan hasil penyekat rongga mulut sudah menyatu. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah Hanin di Desa Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kabupaten Cilegon.


Saat penyaluran bantuan Hanin ditemani oleh Ibunya, Saomah bersama suaminya Hakim. Saat ini, Hakim hanya bekerja sebagai perkerja harian lepas yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.


Sementara Hanin butuh perawatan dan penanganan khusus yang membutuhkan biaya cukup besar yang rencana mau dioperasi tahap kedua utk menyatukan bibir luar yang sumbing.


Rumah Zakat pun hadir untuk menyalurkan bantuan kesehatan pada Rabu (5/1/2022). Saat mendapat bantuan tersebut, Hakim begitu sangat terbantu bahagia. “Saya berserta istri sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kesehatan untuk biaya kebutuhan Hanin, hanya Allah yang akan membalas hingga akhirat. Saya doakan semoga Allah mudahkan urusan Rumah Zakat dan para donatur Wecare.id,” ungkap Hakim.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore