Penyanyi Rock Ronnie Spector Meninggal Dunia |Republika Online

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Ronnie Spector pelantun “Be My Baby” meninggal dunia pada usia 78 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Penyanyi rock n roll yang memimpin grup 1960-an Ronettes, Ronnie Spector, meninggal dunia pada Rabu (12/1/2022) saat usia 78 tahun. Dia menyanyikan beberapa hit, termasuk lagu klasik “Be My Baby”.


“Malaikat bumi tercinta kami, Ronnie, dengan damai meninggalkan dunia ini hari ini setelah pertempuran singkat dengan kanker,” tulis keluarga dalam sebuah pernyataan dilansir di MSN, Kamis (13/1/2022).


“Ronnie menjalani hidupnya dengan binar di matanya, sikap gagah, selera humor yang keren dan senyum di wajahnya. Dia dipenuhi dengan cinta dan rasa bersyukur,” tulis keluarga lebih lanjut.


“Suaranya yang menyenangkan, sifatnya yang menyenangkan, dan kehadiran magisnya akan hidup dalam diri semua orang yang mengenal, mendengar, atau melihatnya,” kata mereka lagi.


Lahir dengan nama Veronica Greenfield di Harlem Spanyol, New York, pada 10 Agustus 1943, Spector adalah putri dari ibu Afrika-Amerika dan ayah Irlandia-Amerika.


Dia membentuk grup musik dengan saudara perempuannya, Estelle Bennett; dan sepupunya Nedra Talley, yang kemudian dikenal sebagai Ronettes. Mereka memiliki daya tarik di wilayah New York dengan lagu-lagu cinta anak muda mereka yang penuh perasaan.


Itu jauh sebelum ia menandatangani kontrak pada 1963 dengan produser legendaris, Phil Spector, yang kemudian dinikahinya.


Dengan gaya rambut sarang lebah setinggi langit dan rok dipotong di atas lutut, nama Ronettes melejit. Mereka mendefinisikan ulang glamour girl group dengan keunggulan yang menggoda.


Mereka membawakan serangkaian hit selama masa kejayaan 1960-an mereka, termasuk “Baby, I Love You” dan “(The Best Part of) Breakin’ Up” bersama dengan “Be My Baby” yang pada 1999 dilantik ke dalam Hall of Fame Grammy.


Ronettes adalah salah satu aksi klasik periode itu, dan satu-satunya grup perempuan yang melakukan tur bersama The Beatles. Mengangkat ketiganya ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2007, Keith Richards dari The Rolling Stones mengenang pembukaan untuk Ronettes pada 1960-an. “Mereka bisa bernyanyi sepanjang jalan menembus dinding suara. Mereka tidak membutuhkan apa pun. Mereka menyentuh hati saya saat itu juga dan mereka masih menyentuh hati saya sampai sekarang,” kata Richards.


The Ronettes bubar pada 1967 setelah tur konser Eropa. Pada 1968, Ronnie menikah dengan Phil Spector, yang pada 2009 dipenjara karena kasus pembunuhan. Pasangan ini bercerai pada 1974.


Menyusul bubarnya Ronettes, Ronnie Spector melanjutkan karier solo, yang mencakup sejumlah kolaborasi dengan artis seperti Eddie Money dan E Street Band milik Bruce Springsteen. Pada 2006, dia merilis Last of the Rock Stars sebuah album yang menyertakan fitur dari Richards dan Patti Smith.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore