Pengumuman Hasil Sanggah CPNS Kemendikbud Dipublikasikan Hari Ini

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp



Jakarta, CNN Indonesia

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan hasil sanggah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 hari ini, Selasa (11/1).

Pengumuman hasil sanggah CPNS Kemendikbud sebelumnya mundur dari jadwal 4-6 Januari 2022 menjadi 11 Januari 2022. Jadwal lanjutan CPNS Kemendikbudristek tertuang dalam Pengumuman Nomor 3185/A.A3/KP.01.00/2022 tentang Penyesuaian Jadwal CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2021.

“Kemendikbudristek dengan ini menyampaikan penyesuaian jadwal lanjutan seleksi CPNS di lingkungan Kemendikbud. Pengumuman pasca sanggah 9-11 Januari 2022,” kaya Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/1).

Penyesuaian jadwal terbaru ini juga berimbas pada tahapan berikutnya yakni pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH). Pengisian DRH yang semula dijadwalkan pada 7-21 Januari berubah menjadi 12-26 Januari 2022.

Jadwal terbaru tahapan CPNS Kemendikbudristek:

– Pengumuman pasca masa sanggah 9-11 Januari 2022
– Pengisian DRH 12-26 Januari 2022

Dokumen pengisian DRH

Setelah menerima pengumuman pasca sanggah, peserta yang lolos CPNS Kemendikbudristek akan melalui tahapan administrasi yakni pengisian DRH. Pengisian DRH dilakukan melalui laman akun SSCASN masing-masing.

Selain menginput dokumen DRH, peserta juga akan menginput beberapa dokumen lainnya yang disertai tanda tangan di atas materai. Setelah proses pemberkasan selesai maka panitia akan menetapkan NIP CPNS.

Berikut dokumen yang juga diinput:

– Menyiapkan pas foto terbaru berpakaian formal dengan latar berwarna merah
– Menyiapkan softcopy file ijazah asli dan transkrip nilai berwarna, dalam format pdf
– Menyiapkan surat pernyataan poin 5 sesuai peraturan BKN Nomor 14/2018 dan surat pernyataan yang disyaratkan Kemendikbudristek serta dibubuhi tanda tangan di atas materai (format surat ada di akun SSCASN)
– Menyiapkan softcopy file SKCK yang masih berlaku, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang atau narkoba, format pdf
– Menyiapkan softcopy file pengalaman kerja yang telah dilegalisir, format pdf
– Menyiapkan softcopy file DRH yang telah dibubuhi tanda tangan di atas materai

(mln/ain)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore