Pengiriman PC Global Capai 341 Juta Unit di 2021, Tertinggi Sejak 2012 |Republika Online

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Firma Riset Pasar Canalys melaporkan notebook dan mobile workstations terus memimpin dengan pengiriman sebanyak 275 juta unit. Pengiriman desktop dan workstation desktop menyumbang 66 juta unit tersisa yang dikirimkan tahun lalu.


Merek Lenovo memimpin dalam pengiriman kuartal keempat (Q4) dengan 21,7 juta unit dan setahun penuh 82,1 juta unit dikirimkan. Sementara merek lain, HP, Dell, dan Apple mengikuti posisi Lenovo baik di Q4 maupun setahun penuh.


Dalam perkembangan setahun penuh, Apple memiliki tingkat pertumbuhan tertinggi sebesar 28,3 persen dan Q4 sebesar 9,0 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Perusahaan mengatakan pertumbuhan pasar menyoroti betapa pentingnya PC sejak awal pandemi Covid-19.


Analis Utama Canalys, Rushabh Doshi, mengatakan, 2021 adalah tahun transformasi digital dan 2022 akan menjadi tahun akselerasi digital. “Pentingnya PC yang lebih cepat, lebih baik, lebih tangguh, dan lebih aman tidak pernah sebesar ini dan industri bersedia berinovasi dan mendorong batas untuk menjaga momentum ini tetap berjalan,” kata Doshi, dikutip Techspot, Kamis (13/1).


Analis Senior lain di Canalys, Ishan Dutt, mengatakan PC sekarang ada di tangan pelajar muda dan anggota keluarga yang lebih tua. “Kepemilikan dua atau lebih PC per orang di negara maju telah menjadi norma,” ujar dia.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore