MotoGP Mandalika, UMKM Daerah Dijanjikan Mendapat Tempat Prioritas

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


TEMPO.CO, Jakarta Pemerintah memastikan tempat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar produknya pada ajang MotoGP Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat  selama 18-20 Maret 2022.

“Produk UMKM sedang dikurasi pihak Bank Indonesia (BI) cabang NTB,” kata Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu dalam keterangan tertulisnya, di Praya, Kamis 13 Januari 2022. 

Ia mengatakan, Indikator kurasi produk UMKM itu adalah sisi kualitas, kesesuaian dengan tema besar, serta potensi pelaku. “Prioritas adalah UMKM daerah,” katanya.

Menurut Odo, MotoGP Mandalika Indonesia tidak hanya akan membawa nama Indonesia di pentas dunia yang sukses sebagai tuan rumah, namun lebih dari itu dampaknya akan mendorong geliat berbagai sektor perekonomian dalam negeri untuk bangkit pasca pandemi COVID-19, khususnya UMKM.

“Tentu sebagai tuan rumah balap motor paling bergengsi di dunia akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional,” katanya.

Sesuai dengan arahan Presiden yang meminta agar keterlibatan masyarakat khususnya melalui UMKM, harus didorong terlibat memanfaatkan ajang balap motor bergengsi tersebut.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore