Kemenkes: Vaksin Booster Tersedia 130 Juta Dosis

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Puncak Gelombang Omicron Diprediksi Awal Februari

JawaPos.com – Di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, vaksinasi dosis ketiga atau booster dimulai kemarin (12/1). Sebanyak 150 dosis untuk hari pertama disiapkan bagi lansia dan kelompok rentan yang menjadi sasaran prioritas vaksin booster.

Parlindungan Simatupang menjadi salah seorang yang mendapatkan vaksinasi booster di hari pertama. Lansia berusia 77 tahun itu antusias. Dia menyadari bahwa vaksinasi tersebut bisa mengurangi potensi penularan Covid-19. ”Saya datang bersama istri,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Kramat Jati dr Inda Mutiara menuturkan, pihaknya telah menyampaikan kepada lurah setempat bahwa vaksin booster sudah bisa diakses di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati secara gratis.

Vaksin booster diberikan setengah dosis secara injeksi intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh.

Penyuntikan setengah dosis dilakukan menggunakan jarum suntik ADS 0,3 ml yang telah diberi tanda ukuran dosis 0,15 ml dan 0,25 ml. ’’Jumlah warga lansia di Kramat Jati sekitar 20.500 orang. Sekitar 81 persen telah divaksinasi dosis lengkap,” ungkapnya.

Selain di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, pelaksanaan vaksinasi booster kemarin antara lain dilakukan di RSUD Tangerang Selatan, Banten.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : tau/lyn/c17/fal





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore