Kecelakaan Maut di Tanzania Utara, 14 Orang Tewas

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Kecelakaan Maut di Tanzania Utara, 14 Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Pixabay

Sebuah kecelakaan maut terjadi di dekat danau Victoria, Tanzania Utara, Afrika Timur, Selasa (11/1).

Kecelakaan tersebut menewaskan 14 penumpang warga negara Uganda termasuk 6 jurnalis yang sedang mengikuti perjalanan bersama komisaris regional Mwanza.

Tidak hanya para jurnalis, pejabat komunikasi lokal Uganda serta pengemudi kendaraan juga ikut tewas akibat insiden maut tersebut.

"Sebuah minibus mencoba menyalip kendaraan lain, kemudian bertabrakan dengan kendaraan yang membawa wartawan dan pejabat pemerintah," kata komisaris polisi distrik Busega, Gabriel Zacharia, dikutip dari AFP, Rabu (12/1).

Akibat insiden ini Presiden Tanzania, Samia Suluhu Hassan mengeluarkan pernyataan di Twitter yang menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan berdoa untuk pemulihan cepat bagi yang terluka.

Seolah terjadi secara beruntun, kecelakaan maut lainnya juga terjadi sepekan sebelum insiden yang menewaskan pejabat setempat terjadi.

Sebuah truk milik pedagang yang berisi 50 orang terguling hingga menewaskan 9 penumpang dan menyebabkan 20 penumpang lainnya luka-luka.

"Kecelakaan itu disebabkan oleh kecepatan tinggi, mengemudi ugal-ugalan dan truk itu kelebihan muatan dengan penumpang dan barang dagangan," kata juru bicara kepolisian daerah Jimmy Patrick Okema.

Kecelakaan di jalan raya sering terjadi di Uganda dan negara lainnya di Afrika Timur diduga karena pengemudi yang sembrono mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi saat kondisi kendaraan dan jalan buruk.



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore