Kapolres Bungo Rangkul Pelajar Hadang Omicron

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


RATUSAN pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di Kabupaten Bungo, Selasa (11/1), menyerbu Klinik Bhayangkara di lingkungan Mapolres Bungo, untuk mendapatkan vaksin tahap kedua.

Menariknya, untuk mendapatkan vaksin gratis itu, para pelajar mendapat pelayanan antar jemput gratis ke lokasi vaksinasi dengan bis operasional polisi. Dan yang membuat para pelajar berbangga hati, dalam perjalanan mereka ditemani Kapolres Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro.

Diselingi senda-gurau, selama perjalanan Kapolres Guntur Saputro mengedukasi para siswa supaya ikut berperan aktif menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi ke lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitar kediaman para siswa.

Para siswa pun mendapat pencerahan dan informasi tentang ancaman varian baru virus korona yang menjadi isu nasional saat ini. ”Kami mengajak adik-adik ikut memeranginya. Tidak perlu takut, bersama kita pasti bisa. Adik-adik ada yang tahu nama varian baru itu?” tanya Kapolres Bungo, Guntur.

”Omicron Pak!” jawab beberapa siswa serentak sambil mengacungkan tangan.

Menurut Guntur Saputro, untuk pelayanan vaksin yang digelar sepanjang Selasa, dialokasikan vaksin Covid-19 sebanyak 500 dosis. Selain untuk para pelajar, vaksin tersebut dipergunakan untuk warga masyarakat yang terjaring razia vaksin yang dilakukan anggota Polres Bungo di Jalan Husin Saat, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Bungo.

Terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Bungo sendiri, menurut Guntur, terbilang sukses. Menjelang tutup tahun 2021, capaian vakinasi menembus 73,5% untuk dosis tahap pertama dan 51,6% untuk dosis kedua.

“Alhamdulillah respon masyarakat makin baik. Bersama TNI, jajaran dinas kesehatan dan unsur unsur pemerintah terkait, kita akan bekeja keras menjelang dalam waktu dekat capaian vaksinasi di Bungo mencapai 100%,” kata Guntur. (SL/OL-10)

 






Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore