Jokowi Ingin Penataan Infrastruktur ke Sirkuit Mandalika Selesai Bulan Depan

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penataan fasilitas infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat tuntas pada Februari 2022.

“Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, ke Sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik. Oleh sebab itu, ini harus disiapkan dan saya minta dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” kata Presiden Jokowi usai meninjau jalan bypass menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis 13 Januari 2022. 

Penataan fasilitas-fasilitas tersebut meliputi, antara lain, penghijauan di median jalan melalui penanaman rumput dan pohon Bugenvil, Tabebuya, Ketapang Kencana, dan Pule. Sementara itu, penghijauan di jalur lambat melalui penimbunan tanah, penanaman rumput dan pohon Trembesi, Angsana, Jati, dan Pule.

Presiden berharap para tamu dan penonton MotoGP 2022 dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika gelaran MotoGP berlangsung.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden menjajal sendiri jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Ia menggunakan motor ubahan (custom) miliknya yang berwarna kombinasi hijau metalik-hitam, dengan sedikit aksen perak. Motor berjenis Kawasaki W175 tersebut memiliki kapasitas mesin 174 cc.

Beberapa lokasi yang ditinjau Presiden adalah Bundaran Bypass, Bukit Jokowi, hingga Bundaran Sunggung.

“Tadi mengecek infrastruktur utamanya jalan bypass dari airport menuju ke Mandalika terutama yang berkaitan dengan keindahan, dengan estetika, dengan landscape. Tadi juga sudah satu minggu ini dikerjakan dan kelihatan perubahannya,” katanya.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore