Inzaghi: Inter Milan Layak Dapatkan Trofi Piala Super Italia |Republika Online

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Inter Milan meraih gelar keenam di Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan Nerazzurri layak mendapatkan trofi Piala Super Italia 2021. Inter memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Juventus dalam laga yang berlangsung 120 menit di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. 


Ini menjadi kemenangan pertama Inter di Piala Super Italia sejak 2010. Meski Inter tampil sebagai pemenang, Inzaghi mengakui melawan Juventus tidak akan mudah.


“Kami menghadapi tim kuat seperti Juventus. Mereka tidak menciptakan banyak peluang, seperti yang kami lakukan dengan baik, tetapi kemenangan itu pantas didapatkan atas lawan yang hebat,” kata Inzaghi kepada Sport Mediaset, dikutip dari Football Italia, Kamis.


Ini merupakan trofi Piala Super Italia ketiga untuk Inzaghi. Sebelumnya, Inzaghi meraih dua trofi Super Coppa Italia kali bersama Lazio. Ini sekaigus trofi pertamanya bersama Inter sejak diangkat jadi pelatih pada musim panas laul. Nerazzurri belum pernah memenangkan Piala Super Italia sejak treble winners pada 2010. Ini gelar keenam Inter di Piala Super Italia. Nerazzurri berjaya pada edisi 1989, 2005, 2006, 2008, 2010, dan terakhir 2021.


Penalti Lautaro Martinez memupus keunggulan Juventus yang membuka skor lewat sundulan Weston McKennie pada menit ke-25. Laga tampaknya akan berakhir dengan adu penalti ketika Alexis Sanchez memaksimalkan blunder di pertahanan Juventus.


Alex Sandro mengantisipasi umpan silang Inter dengan dada dan mengarahkannya ke kiper Mattia Perin. Namun bola terlalu rendah dan bisa diserobot Matteo Darmian, yang kemudian dituntaskan Sanchez untuk menjebol gawang Juventus sesaat sebelum laga berakhir. 


“Juvelu selalu dalam permainan. Mereka membiarkan kami menguasai bola, tetapi kami melihat mengalahkan mereka tidak pernah mudah. Saya memiliki beberapa pengalaman beruntung sebelumnya melawan mereka di Supercoppa. Kami memenangkan trofi pertama di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang,” ujarnya.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore