Hotel Tim MotoGP Mandalika Wajib Siapkan Satu Lantai untuk Karantina

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


TEMPO.CO, Jakarta –  Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto berharap mekanisme travel bubble bisa diterapkan saat gelaran ajang MotoGP Sirkuit Mandalika 18 -20 Maret 2022.

“Hal ini untuk mengantisipasi resiko virus COVID-19 masuk ke Indonesia, saat peserta dan tim MotoGP tiba,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis 13 Januari 2022.  

Sebelum mereka datang, pihaknya sudah tahu jumlahnya dan sudah PCR (polymerase chain reaction) atau belum.

“Jika sudah hasilnya apa. Jika negatif silakan masuk, turun di Bandara Internasional Lombok,” katanya.

Mekanisme ini juga akan memudahkan proses selanjutnya di mana setelah pemeriksaan administrasi selesai, rombongan akan ditempatkan di hotel masing-masing tempat mereka menginap.

“Di hotel pun selanjutnya tetap dilaksanakan pemeriksaan PCR,” katanya.

Sebelum hasilnya keluar, mereka ini akan tetap stay di hotel. Ini sudah masuk proses bubble dan seluruh pekerja hotel juga telah dipastikan terbebas dari virus melalui pemeriksaan PCR.

“Hotel tempat tim juga wajib menyiapkan satu lantai untuk melaksanakan karantina apabila dari hasil PCR ternyata ada yang terbukti positif,” katanya.

Menurut rencana, kata Hadi, dalam waktu dekat akan ditetapkan empat hotel bagi para official tim maupun pembalap peserta MotoGP Mandalika 2022.

“Saya juga akan mengusulkan kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Kementerian Kesehatan, Satgas COVID-19 untuk menugaskan tenaga-tenaga khusus yang akan menangani COVID-19 yang ada di Wisma Atlet,” kata Hadi.

BACA: 300 Homestay Dibangun Sekitar Mandalika, Jokowi: Insya Allah Terisi Semua

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore