Hindia Rangkum Perjalanan Hidup Armand Maulana Lewat Lagu Sampai Akhir Zaman

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Armand Maulana, Hindia, dan Rayhan Noor. Foto: Instagram @wordfangs
Baskara Putra alias Hindia dan Rayhan Noor berkolaborasi menghasilkan karya yang menggambarkan perjalanan hidup vokalis GIGI, Armand Maulana. Hal ini tertuang dalam lagu Sampai Akhir Zaman yang dibawakan oleh Armand.
Lagu Sampai Akhir Zaman dirilis oleh Armand Maulana pada 11 Januari, bertepatan dengan momen perayaan pernikahannya dengan Dewi Gita yang sudah menginjak usia 28 tahun.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, Hindia tidak menyangka dirinya dipercaya menulis dan memproduksi lagu untuk Armand Maulana.

“Pas dikabarin bahwa beliau dan tim suka dengan arahan musik Hindia, gue langsung ngehubungin @rayhannoor salah satu kuncen warna musik Hindia di MDB (dan selaku pacar gue dalam penulisan musik 😂),” tulisnya.

Armand Maulana dan Hindia. Foto: Instagram @wordfangs.

Hindia dan Rayhan kemudian berbincang dengan Armand. Mereka belum membicarakan soal musik. Tapi, mengenai perjalanan dan cerita hidup.

Dari situ, Hindia memutuskan untuk menuliskan sesuatu yang mungkin ‘jauh’ dari hingar bingar Armand sebagai seorang rockstar. Ia fokus pada perjalanan Armand sebagai kepala keluarga.

“Suatu amanah yang enggak bisa kita curangin dengan duit dan ketenaran sebesar apa pun, dan gue rasa Kang Armand menjalankan amanahnya dengan sangat baik, serta layak dijadikan panutan untuk banyak orang,” tulisnya.

Armand Maulana dan Rayhan Noor. Foto: Instagram @wordfangs

Meski menulis lirik lagu untuk orang lain, Hindia mengaku tidak ingin asal dalam bercerita. Hingga akhirnya terciptalah lagu Sampai Akhir Zaman.

“Ini harus jadi sesuatu dengan kisah yang benar adanya dan personal. Pada akhirnya gue hanya menjadi translator dari cerita beliau aja. Jadilah Sampai Akhir Zaman, usaha kecil gue dan Rayhan dalam merangkum perjalanan hidup beliau selama sekian puluh tahun menjadi tiga sekian menit,” tulisnya.

Hindia mengungkapkan dirinya sempat merasa tegang ketika menunggu reaksi dari Armand terkait lagu Sampai Akhir Zaman. Ada perasaan khawatir di benak Hindia, Armand bakal menyukai lagu tersebut atau tidak.

Perasaan itu buyar ketika Armand memberikan respons positif terkait lagu Sampai Akhir Zaman. Rasa bahagia berkecamuk di benak Hindia. Dia langsung meluapkannya ke Rayhan.

“Gue bilang ke Rayhan, ‘Re kita udah dengerin Kang Armand dari SD… panutan… yang penting Kang Armand puas dan suka dulu… urusan pendengar suka apa nggak itu bonus.’ Lalu dapat kabar Mbak Dewi juga suka. Dan satu kabar terakhir yang bikin gue seneng hampir pingsan adalah beliau dan tim sepakat untuk merilis lagu ini di tanggal 11 Januari,” tulis Hindia.

Armand Maulana Terkesima saat Dengar Lagu Sampai Akhir Zaman yang Digarap Hindia dan Rayhan Noor

Sementara itu, Armand Maulana mengatakan, dirinya terkesima saat pertama kali mendengar lagu Sampai Akhir Zaman. Menurut 50 tahun itu, Sampai Akhir Zaman seperti kelanjutan dari lagu 11 Januari.

“Ceritanya tentang saya dan sifatnya personal sekali. Sebuah kisah dari hubungan manusia dengan manusia lainnya yang mungkin bisa terjadi juga pada banyak orang,” kata Armand dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Selasa (11/1).

Armand berharap lagu Sampai Akhir Zaman bisa diterima oleh banyak orang. Armand sendiri merasa senang karena memiliki karya seperti Sampai Akhir Zaman.

“Saat saya mendengar Sampai Akhir Zaman untuk pertama kalinya, saya merinding karena keren. Harapannya, lagu ini didengarkan oleh banyak orang. Sampai Akhir Zaman membuat saya puas dan bahagia bisa punya karya seperti ini,” ucap Armand.



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore