Hasil Piala Afrika: Mo Salah & Mesir Takluk dari Nigeria di Laga Perdana

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Pemain Mesir Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Nigeria pada pertandingan Grup C Piala Afrika di Stadion Roumde Adjia, Garoua, Kamerun. Foto: Daniel BELOUMOU OLOMO / AFP
Mesir menelan kekalahan di matchday perdana Grup D Piala Afrika 2021, Selasa (11/1) malam WIB. Nigeria memenangi duel di Stadion Roumde Adjia, Kamerun, itu dengan skor 1-0.
Gol kemenangan Nigeria diciptakan oleh Kelechi Iheanacho di menit 30′. Mohamed Salah cs di sisi lain kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan sepanjang laga.

Dengan hasil tersebut, Mesir terdampar di dasar klasemen sementara Grup D. Sementara itu, Nigeria bertengger di puncak dengan torehan tiga poin.

Pemain Mesir saat melawan Nigeria pada pertandingan Grup C Piala Afrika di Stadion Roumde Adjia di Garoua, Kamerun. Foto: Daniel BELOUMOU OLOMO / AFP

Susunan Pemain Nigeria vs Mesir

Nigeria: Okoye, Aina, Omeruo, Ekong, Zaidu, Ndidi, Aribo, Iheanacho, Simon, Chukwueze, Awoniyi.

Mesir: El Shenawy; Hegazy, Hamdy, Fathi; Tawfik, Mohamed, Elneny, Fattoh; Trezeguet, Salah, Marmoush.

Jalannya Pertandingan Nigeria vs Mesir

Kedua tim mencoba untuk mendominasi satu sama lain sejak menit pertama. Baik Nigeria maupun Mesir banyak berkutat di lini tengah dan mengirim bola dengan bola-bola panjang.

Meski begitu, tak ada serangan yang cukup mengancam pada 20 menit awal pertandingan. Baru pada enam menit berikutnya, Nigeria menebar ancaman.

Pemain Mesir Mesir Mostafa Mohamed berebut bola dengan pemain Nigeria Moses Simon pada pertandingan Grup C Piala Afrika di Stadion Roumde Adjia, Garoua, Kamerun.
Foto: Daniel BELOUMOU OLOMO / AFP

Moses Simon berhasil lepas dari garis pertahanan Mesir dan mendapatkan through pass. Namun, sepakan kerasnya hanya menggetarkan net.

Nigeria akhirnya membuka keunggulan di menit 30′. Berawal dari kemelut di kotak penalti Mesir, Joe Aribo lalu memberi bola ke Kelechi Iheanacho yang langsung menjebol gawang Mohamed El-Shenawy.

Iheanacho kembali mendapat peluang di menit 41′. Namun, El-Shanawy masih mampu menyelamatkan sepakannya. Keunggulan 1-0 Nigeria bertahan hingga turun minum.

Pemain Mesir Omar Marmoush saat melawan Nigeria pada pertandingan Grup C Piala Afrika di Stadion Roumde Adjia, Garoua, Kamerun.
Foto: Daniel BELOUMOU OLOMO / AFP

Memasuki babak kedua, Nigeria tampil lebih agresif. Menit ke-50, Iheanacho menembak langsung ke gawang Mesir. El-Shanawy menepisnya dan bola memantul dari tiang dalam. Beruntung, tak terjadi gol.

Pada menit ke-70, Mesir akhirnya mendapatkan peluang. Mohamed Salah lolos dari penjagaan bek Nigeria, namun ia mampu dikejar dan penyelesainnya menjadi buruk.

Pada babak kedua, Mesir sejatinya menguasai aliran bola. Akan tetapi, mereka kerap kesulitan di sepertiga akhir, sementara Nigeria lewat serangan baliknya begitu tajam.

Kendati demikian, tak ada lagi gol yang tercipta saat wasit meniupkan peluit panjang. Nigeria mengantongi tiga poin berkat kemenangan 1-0.



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore