Garuda Terbangkan Jamaah Umrah Dua Kali Seminggu

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp



Jakarta, CNBC Indonesia – Garuda Indonesia pada hari ini Rabu (12/1/2022) kembali melayani penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia. Pada penerbangan perdana adaptasi kebiasaan baru maskapai BUMN ini mengangkut 257 jamaah langsung menuju Madinah.

Setidaknya Garuda Indonesia akan melayani 2 kali penerbangan setiap minggunya untuk Umrah, pada hari Rabu dan Sabtu melalui Bandara Soekarno Hatta menggunakan Airbus A330 – 300 yang memiliki kapasitas 25 penumpang bisnis dan 263 penumpang ekonomi.

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan penyelenggaraan ibadah umrah dan haji termasuk diantaranya Kementerian Agama RI hingga layanan kebandarudaraan untuk memastikan pemenuhan ketentuan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan, Rabu (12/1/2022).

Irfan melanjutkan bahwa Garuda Indonesia juga memastikan bahwa seluruh calon Jemaah yang turut serta dalam penerbangan tersebut telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan ibadah umrah.

Termasuk telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap, menjalani karantina dengan one gate system di Asrama Haji Pondok Gede selama 1×24 jam (atau H-1 keberangkatan), pemeriksaan tes PCR dengan hasil negatif dari fasilitas kesehatan yang telah diakui oleh Pemerintah Saudi Arabia serta lebih lanjut akan menjalani “karantina institusional” di hotel yang telah tersertifikasi sebagai lokasi karantina, sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami tentunya akan terus memantau perkembangan dan menjalin koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan guna untuk memastikan kelancaran perjalanan ibadah umrah bagi seluruh calon Jemaah,” tutur Irfan.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)




Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore