Di Persidangan Jerinx, Adam Deni Sebut Fans SID Outsiders Barbar

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp



Jakarta, CNN Indonesia

Adam Deni, pria yang mengaku diancam dengan kekerasan oleh musisi asal Bali, I Gede Ari Astina alias Jerinx, menyebut penggemar band Superman Is Dead (SID) yang dikenal dengan sebutan Outsiders agak barbar.

Belum ada tanggapan atau respons dari penggemar SID terkait pernyataan Adam Deni tersebut.

Adam melontarkan pernyataan itu saat diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan yang menjerat Jerinx.

Saat itu ia menjawab pertanyaan pengacara Jerinx di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu (12/1).

“Karena yang saya tahu penggemar dari Jerinx dan teman-teman SID, Outsiders itu, memang mereka, kalau menurut opini saya, agak barbar di luar sana,” kata Adam.

Pengacara Jerinx lantas bertanya dari mana Adam Deni mengetahui penggemar band Jerinx atau Outsiders itu barbar.

Deni kemudian mengaku pernah menyaksikan terjadinya keributan saat SID konser dalam salah satu festival di Jakarta. Saat itu, Adam masih duduk di bangku SMA.

Namun, saat itu, menurut Adam, SID tidak mendamaikan, dan situasi justru semakin panas. Band itu, kata Adam, hanya mendiamkan keributan yang terjadi.

“Keributan itu saya pernah menyaksikan langsung ketika dulu saya masih duduk di bangku SMA,” ujar Adam.

Pengacara lantas bertanya apakah Adam hanya menyaksikan keributan itu satu kali dan kemudian menjadikannya sebagai acuan bahwa Outsiders agak barbar. Hal ini dibenarkan oleh Adam.

Pengacara lantas bertanya apakah Adam mengetahui bahwa Outsiders kerap mengkampanyekan antikekerasan. Adam menjawab tidak mengetahui hal tersebut.

Setelah itu, pengacara Jerinx bertanya, mengapa Adam takut dengan penggemar Jerinx, sementara dugaan ancaman kekerasan itu hanya disampaikan dalam percakapan antara dirinya dengan Jerinx.

“Karena itu rasa takut dari diri sendiri,” kata Adam.

“Saudara tidak takut dengan Jerinx tapi takut dengan penggemar?” tanya pengacara.

“Dua-duanya,” jawab Adam.

Adam, sebelumnya, mengaku takut setelah mendengar kalimat ancaman dari Jerinx. Sebab, Jerinx memiliki banyak penggemar dari grup bandnya, Superman Is Dead yang dikenal dengan sebutan Outsiders.

Menurut Adam, Outsiders berada di mana-mana, termasuk di pengadilan dan di dekat tempat tinggalnya.

“Ini kan nggak ketemu orangnya bicara lewat telepon, kalau diinjak kepala saksi apa bisa, lewat telepon diinjak?” tanya pengacara.

“Karena dia punya massa yang banyak dan saya takut akan hal itu, walaupun kita hanya bicara lewat telepon,” jawab Adam.

“Massa-nya ada di mana?” tanya Hakim.

“Di mana-mana,” kata Adam.

“Di sini juga ada?” lanjut Hakim.

“Ada,” timpal Adam.

Jerinx didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni. Dugaan ancaman dengan kekerasan itu dilakukan Jerinx awal Juli lalu.

Lewat ponsel istrinya, Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra, Jerinx menuding Adam sebagai hacker dan menghilangkan akun Instagram miliknya @jrxsid. Tudingan itu dilontarkan Jerinx dengan kata-kata kasar.

Atas perbuatannya tersebut, Jerinx kemudian dijerat Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE

(iam/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore