Chairul Tanjung Paparkan Peran Bank Digital Terbesar di Balik Allo Bank

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


TEMPO.CO, Jakarta – Ultimate shareholders PT Allo Bank Indonesia Tbk. yang juga Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, menyebutkan ada peran bank digital terbesar di dunia dalam pengembangan platform dari Allo Bank.

Bank digital terbesar itu, kata pria yang akrab disapa CT ini, telah berkiprah selama 8 tahun, dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 200 juta.

“Kerja samanya adalah mereka membantu kami dalam proses development daripada semua sistem teknologi yang kami bangun, baik menyangkut hardware maupun software,” ujar CT dalam konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa, 11 Januari 2022.

CT tidak menyebutkan secara spesifik identitas bank digital yang dimaksud. Meski begitu, dari bocoran yang diungkapnya, hanya ada satu nama yang muncul ke permukaan, yaitu WeBank. 

Situs resmi menjelaskan bahwa WeBank adalah bank digital pertama di Cina. Bank ini resmi meluncur ketika menerima lisensi perbankannya pada Desember 2014. Berbasis di Shenzhen, WeBank didukung perusahaan terkemuka, yaitu Tencent.

Adapun Tencent adalah perusahaan internet dan teknologi besar di Cina. Tencent memiliki beragam produk, satu di antaranya WeChat yang mengisi sektor komunikasi dan sosial. Tak hanya itu, Tencent juga memiliki layanan teknologi finansial berupa WeChat Pay, QQ Wallet, dan lainnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, diketahui WeBank saat ini mengemban status sebagai bank digital terbesar di dunia dengan lebih dari 200 juta pelanggan. Bank ini juga memimpin dari segala aspek, mulai dari aset, pinjaman, laba bersih, hingga ekuitas.

Lebih jauh, Chairul Tanjung mengaku yakin dengan keterlibatan bank digital terbesar di dunia dalam pengembangan aplikasi Allo Bank, kehadiran platform dari emiten bank berkode saham BBHI ini mampu menjawab kebutuhan konsumen di masa mendatang.

BISNIS

Baca: Foto Selfie Ghozali Laku Miliaran Rupiah, Begini Cara Jual Beli NFT di OpenSea

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu. 





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore