Chainsaw Man Hingga Demon Slayer Masuk Daftar NYT Best Seller |Republika Online

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA — Sejumlah manga Jepang masuk dalam daftar New York Times (NYT) best seller yang dirilis Januari 2022 ini. Mulai dari  Chainsaw Man, Jujutsu Kaisen hingga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mengambil tempat di NYT best seller.

Sejumlah manga tersebut masuk daftar best seller untuk kategori Graphic Books and Manga. Dilansir dari Anime News Network, volume delapan dari manga Chainsaw Man yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto tersebut berada di peringkat delapan.

Manga Chainsaw Man dipublikasikan oleh Majalah Weekly Shonen Jump sejak Desember 2018 hingga Desember 2020. Manga ini juga akan diadaptasi ke dalam anime yang digarap oleh MAPPA Studio dan direncanakan tayang perdana di 2022 ini.

Penjualan manganya sendiri termasuk dalam salah satu penjualan tertinggi. Bahkan manganya sempat memenangkan sejumlah penghargaan seperti Shogakukan Manga Award ke-66 pada kategori Shonen dan juga memenangkan Harvey Awards pada kategori Best Manga.  

Manga Jujutsu Kaisen juga masuk dalam daftar NYT best seller. Volume 13 manga karya Gege Akutami ini bertengger di peringkat 10 pada Januari 2022 ini.

Diikuti dengan Manga Jujutsu Kaisen 0 juga masuk daftar NYT best seller di peringkat 13. Jujutsu Kaisen 0 sendiri diadaptasi dalam bentuk film yang tayang perdana pada 24 Desember 2020 lalu di Jepang dan hingga saat ini masih mengisi layar lebar.

Dilansir dari CBR, Jujutsu Kaisen 0 menjadi film anime paling sukses sepanjang masa. Film tersebut dapat menghasilkan 6,7 miliar yen hanya di tiga pekan pertama penayangannya di bioskop.

Untuk versi anime Jujutsu Kaisen juga sudah tayang pada Oktober 2020 hingga Maret 2021 lalu. Total episode dari animenya sendiri mencapai 24 episode.

Sementara itu, di peringkat 15 pada NYT best seller kategori Graphic Books and Manga di Januari ini diduduki oleh manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba volume kedua. Karya Koyoharu Gotouge itu pertama kali dipublikasikan oleh Majalah Weekly Shonen Jump dari Februari 2016 hingga Mei 2020.

Serinya juga menjadi salah satu manga dengan penjualan tertinggi sepanjang masa yakni tercatat dengan penjualan yang lebih dari 40 juta kopi di seluruh dunia pada Februari 2020. Demon Slayer juga sudah diadaptasi dalam versi anime dan satu film.

Anime season pertamanya tayang pada April hingga September 2019. Diikuti dengan film yang tayang perdana pada 16 Oktober 2020 dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train.

Sedangkan, untuk season kedua dari Demon Slayer sudah tayang sejak 5 Desember 2021. Hingga saat ini, season keduanya masih tayang dengan cerita yang diadaptasi dari ‘Entertainment District’ arc.

Tidak hanya Januari 2022 ini, Manga Chainsaw man volume ketujuh juga sempat menduduki peringkat kedua NYT best seller pada November 2021. Termasuk Manga Attack on Titan yang juga sempat menduduki peringkat ketiga waktu itu.

Manga Jujutsu Kaisen volume 12 juga pernah menduduki peringkat delapan dan volume pertama dari manga Demon Slayer menduduki peringkat sembilan. Selain itu, manga SPY x FAMILY volume keenam juga menduduki peringkat 15 pada November lalu.

Sebagai informasi, The New York Times pertama kali merilis daftar best seller untuk kategori Graphic Books and Manga pada October 2019. Kategori Graphic Books and Manga waktu itu menjadi salah satu kategori baru yang dimasukkan dalam daftar best seller di surat kabar The New York Times.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore