Cara Menonaktifkan Google Assistant di OPPO

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Google Assistant di Indonesia. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Cara menonaktifkan Google Assistant di OPPO banyak dicari orang. Meskipun Google Assistant dirancang untuk membantu pengguna HP tersebut, namun ternyata beberapa orang merasa terganggu karena fitur ini sering muncul secara tiba-tiba.
Hampir semua HP Android kini dilengkapi dengan Google Assistant, yaitu asisten virtual yang dikembangkan Google dan dirancang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Beberapa orang yang merasa terganggu dengan adanya fitur asisten buatan ini karena selalu muncul setiap kali mereka membuka kunci HP. Tentu saja, membuat pekerjaan di HP menjadi terganggu.

Maka dari itu, di artikel ini akan dibagikan tutorial cara menonaktifkan Google Assistant di OPPO. Ikuti langkah-langkah mengenai cara menonaktifkan Google Assistant di HP OPPO:

Cara Menonaktifkan Google Assistant di OPPO A3S

Mengutip laman resmi OPPO, cara menonaktifkan Google Assistant di OPPO adalah dengan masuk ke menu pengaturan Google dan mematikan fitur Assistant Device. Berikut adalah cara mematikan suara Google Assistant:

Cara Menonaktifkan Google Assistant di OPPO

Cara menonaktifkan Google Assistant di OPPO adalah masuk ke aplikasinya. Lalu, klik More di ujung kanan bawah dan pilih Settings. Kemudian, cari bagian Google Assistant.

1. Masuk ke Aplikasi Google dan Klik More

Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi Google di HP. Jika sudah terbuka aplikasi tersebut, klik ‘More’ yang ada di ujung kanan bawah dan pilih ‘Settings’. Selanjutnya, cari bagian ‘Google Assistant’. Klik jika sudah ditemukan.

2. Scroll hingga Melihat Bagian Assistant Device

Tap ‘Assistant’ dan scroll ke bawah hingga kamu melihat bagian ‘Assistant Device’. Klik ‘Phone’ atau perangkat lain jika kamu juga ingin menonaktifkan Google Assistant pada perangkat tersebut. Terakhir, geser tombol ke kiri di bagian ‘Google Assistant’ untuk menonaktifkan fitur tersebut di HP OPPO kamu.

Google Assistant pertama kali debut di ponsel Pixel pada Oktober 2016. Fitur Google ini hadir untuk ponsel dengan sistem operasi Android 5.0 yang dilengkapi RAM 1 GB atau di atasnya.

Menariknya dari fitur Google Assistant adalah mengikuti dengan bahasa pada perangkat Android tersebut. Jadi, jika di ponsel kamu menggunakan Bahasa Indonesia, maka Google Assistant akan melayanimu dengan Bahasa Indonesia.

Fitur Google Assistant bisa membantu pengguna HP cukup menggunakan suara, selayaknya berbicara dengan orang lain.

Google Assistant dapat membantu pengguna untuk menyetel alarm, mengelola jadwal, mencari jadwal, memberikan rute navigasi, dan masih banyak lagi.

Google Assistant, Foto: Dok. medium.com

Untuk menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu mengaktifkan terlebih dahulu dengan berkata “Ok Google” di perangkat Androidmu, lalu mengatakan apa yang kamu butuhkan.

Misalnya, menelepon teman, cukup katakan “Telepon Chandra”. Atau kamu ingin menyuruh Google Assistant untuk memutar lagu, sangat bisa dilakukan. Cukup katakan “Play a song”.

Saat ini, Google Assistant juga bisa ditemui di Google Home, sehingga kamu bisa mematikan lampu, membuka gorden, atau menyalakan TV hanya dengan perintah suara saja.

Itulah informasi mengenai Google Assistant yang bisa membantu kamu untuk mempermudah pekerjaan. Namun, jika kamu merasa terganggu dengan fitur tersebut di HP OPPO-mu, bisa mengikuti cara menonaktifkan Google Assistant di OPPO di atas.



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore