Bawa Pistol, Pengendara Motor di Kota Batu Diduga Hendak Menculik Anak

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


Bawa Pistol, Pengendara Motor di Kota Batu Diduga Hendak Menculik Anak
Pengendara motor terekam CCTV hendak memberi bingkisan kresek ke anak yang lewat. Foto: tangkapan layar CCTV

BATU – Warga di sekitaran Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu digegerkan aksi seorang pengedara motor yang mengacungkan senjata berupa pistol pada Rabu (13/1/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi tersebut terekam kamera CCTV milik Pemdes Pandanrejo. Tampak dalam video berdurasi 9 detik itu, ada seorang pria mengendarai motor bebek. Entah apa sebabnya, pria ini tiba-tiba mengeluarkan senjata semacam pistol dari balik jaketnya.

Tak lama, video lain beredar menunjukkan pria yang sama sempat melintas di Jalan Samadi, tak jauh dari Kantor Desa Pandanrejo. Tampak dia seolah ingin memberi bingkisan kepada dua anak kecil yang lewat.

Bawa Pistol, Pengendara Motor di Kota Batu Diduga Hendak Menculik Anak (1)
Pengendara motor terekam CCTV menodongkan pistol. Foto: tangkapan layar CCTV

Maya Dian (53), warga sekitar tak jauh dari lokasi Jalan Samadi membenarkan peristiwa ini. Kata dia, ada seorang pria diduga hendak menculik anak. Pria itu dikatakan mondar-mandir dan hendak memberi bingkisan kresek terhadap anak yang lewat.

''Itu yang tau pasti tukang cilok depan kantor desa. Dia yang meneriaki dan mengejar pria ini. Soalnya pria ini mondar-mandir,'' kata dia.

Akibat kejadian ini, sejumlah warga di sana termasuk staf perangkat desa pun ketakutan. Belum diketahui, apakah senjata yang digunakan mainan atau tidak.

Bawa Pistol, Pengendara Motor di Kota Batu Diduga Hendak Menculik Anak (2)
Warga sekitar menunjukkan lokasi di mana pria mencurigakan dan membawa senjata di Jalan Samadi, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Foto: Ulul Azmy

Usai kejadian itu, semua pihak yang memiliki kamera CCTV langsung mengecek rekaman. Ada dua rekaman kamera CCTV yang berhasil dihimpun.

''Ada satu lagi sebenarnya bisa jelas rekamannya karena pelaku sempat berhenti depan rumah sini. Dia gak pake masker. Tapi yang punya rumah sedang ke Surabaya,'' ujarnya.

Informasi dihimpun, kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Polisi sedang melakukan penyelidikan dengan memanggil saksi mata. Termasuk orang tua anak yang hendak diberi bingkisan kresek oleh terduga pelaku.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto, membenarkan kejadian ini. Saat ini, pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi. ''Iya benar, kami masih selidiki,'' ujarnya singkat.



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore