Bacaan dan Arti Surat Al Baqarah Ayat 12 beserta Tafsirnya

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp



Ilustrasi Bacaan dan Arti Surat Al Baqarah Ayat 12 beserta Tafsirnya. Sumber: freepik.com/freepik
Al Quran mengandung banyak surat dengan berbagai ayat yang penuh makna. Salah satunya adalah Surat Al Baqarah ayat 12. Bagaimana bacaan dan isi Surat Al Baqarah ayat 12 serta tafsirnya? Simak dalam penjelasan berikut ini.

Bacaan dan Arti Surat Al Baqarah ayat 12

Berikut ini adalah bacaan dan arti Surat Baqarah ayat 12 yang bersumber dari website Tafsirweb:

“Ala innahum humul-mufsiduna wa lakil la yasy’urun.”

“Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.”

Ilustrasi Bacaan dan Arti Surat Al Baqarah Ayat 12 beserta Tafsirnya. Sumber: pexels.com/Monstera

Tafsir Surat Al Baqarah ayat 12

Setelah menyimak bacaan dan arti Surat Al Baqarah ayat 12, kita akan menyimak tafsirnya. Berikut ini adalah beberapa tafsir Surat Al Baqarah ayat 12 dilansir dari website quranhadits.com:

Tafsir Ringkas Kementerian Agama RI

Karena kelakuan mereka yang selalu menampakkan keimanan dan menyembunyikan kekufuran serta menganggap kerusakan mereka sebagai kebaikan, Allah mengingatkan orang-orang mukmin agar tidak tertipu dengan itu semua. Ingatlah, sesungguhnya merekalah yang berbuat kerusakan. Diri mereka telah rusak karena keyakinan yang batil dan perbuatan yang jahat. Mereka pun telah merusak orang lain dengan menyebar fitnah dan memicu konflik di tengah masyarakat. Tetapi, karena hati yang telah tertutup dan rasa bangga diri yang berlebihan, mereka tidak menyadari kerusakan tersebut dan akibat buruk yang akan menimpa mereka oleh sebab kemunafikan.

Tafsir Muhammad Quraish Shihab

Ingat dan waspadalah, wahai orang-orang yang beriman, bahwa mereka itulah sebenarnya yang berbuat kerusakan, akan tetapi mereka tidak menyadarinya karena rasa bangga atas diri sendiri, juga akibat buruk yang akan menimpa mereka oleh sebab kemunafikan.

Dalam Surat Al Baqarah ayat 12, terkandung makna tentang orang-orang yang telah berbuat kerusakan namun tidak menyadarinya. Namun karena hati mereka telat tertutup dan rasa bangga diri yang berlebihan mereka tidak menyadari kerusakan tersebut. Semoga kita semua terhindar dari sifat seperti demikian.

Ilustrasi Bacaan dan Arti Surat Al Baqarah Ayat 12 beserta Tafsirnya. Sumber: freepik.com/freepik

Itulah bacaan dan arti Surat Al Baqarah ayat 12 beserta tafsirnya. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai ayat-ayat dalam Al Quran yang penuh dengan pesan bermakna. (IND)



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore