Anggaran Vaksin Booster Ada di Tangan BGS

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp



Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Keuangan mengatakan anggaran untuk vaksin dosis ketiga (booster) aman dan sudah disiapkan. Dana tersebut akan diambil dari pagu anggaran Kementerian Kesehatan.

“Itu (vaksin booster) sudah ada di anggaran Kementerian Kesehatan,” ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu, dalam bincang media, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, anggaran untuk vaksin booster ini sudah direncanakan sejak jauh hari. Sementara untuk nilainya, nanti akan disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin (BGS).

“Ini salah satu antisipatif kita karena kita tahu selama pandemi ini anggaran nomor satu adalah kesehatan. Jadi booster sudah kita anggarkan,” jelasnya.

Meski demikian, anggaran vaksin booster dinilai tidak akan terlalu besar. Sebab, sebagian dosis vaksin akan di-carry over dari hibah tahun lalu.

Setidaknya ada 1 juta dosis vaksin hibah dari Covax sisa tahun lalu yang dipakai untuk booster tahun ini. Dengan demikian, penambahan tidak akan sebanyak dosis satu dan dua.

“Ini nanti di Kemenkes anggarannya ya,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)




Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore