5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona pada pertandingan Piala Super Spanyol di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.
Foto: Albert Gea/REUTERS

Real Madrid sukses menang dramatis atas Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol 2021/22. Bermain di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1) dini hari WIB, Los Blancos maju ke final usai menang 3-2 dalam drama 120 menit.

Pasukan Carlo Ancelotti memastikan kemenangan lewat tiga gol yang dicetak Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72'), dan Federico Valverde (98'). Sementara, Barcelona cuma sanggup membalas via Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83').

Lantas, siapa saja pemain Real Madrid yang menjadi bintang dalam kemenangan di laga El Clasico tersebut? Berikut nama-namanya, data dikutip dari Sofascore.

1. Karim Benzema

5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol (1)
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang FC Barcelona pada pertandingan Piala Super Spanyol di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.
Foto: Albert Gea/REUTERS

Karim Benzema menjadi pemain terbaik Real Madrid pada laga ini. Dirinya mencatat masing-masing satu gol dan assist untuk kemenangan Los Blancos.

Sepanjang 120 menit, sang kapten menjadi momok pertahanan Blaugrana dengan menebar 4 upaya tembakan. Selain itu, Benzema juga mencatat 3 umpan kunci dan memenangkan 4 duel yang terjadi.

2. Federico Valverde

5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol (2)
Federico Valverde, gelandang Real Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Federico Valverde tak bermain sebagai starter pada laga ini, dia baru masuk di menit 83 menggantikan Luka Modric. Namun, Valverde sukses menjadi super sub dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-98.

Selain mencetak gol penentu kemenangan Los Blancos, Valverde juga mencatat masing-masing dua intersep dan umpan jauh akurat saat berada di lapangan.

3. Toni Kroos

5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol (3)
Pemain Real Madrid Toni Kroos merayakan gol pertamanya bersama Vinicius Junior saat hadapi Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu, Madrid, Spain, Sabtu (6/11).
Foto: Sergio Perez/REUTERS

Toni Kroos sukses menjalankan tugasnya sebagai jenderal lapangan tengah Real Madrid. Bermain penuh 120 menit, gelandang asal Jerman ini sama baiknya saat menyerang dan bertahan.

Kroos tercatat mampu memberikan 6 umpan jauh akurat untuk rekan setimnya. Akurasi operannya juga hampir sempurna, menyentuh angka 97 persen.

Saat bertahan, Kroos mencatatkan 1 sapuan, 1 intersep, dan 3 tekel. Dia juga mampu memenangkan 5 duel yang terjadi sepanjang laga.

4. Vinicius Junior

5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol (4)
Pemain Real Madrid Eder Militao berebut bola dengan pemain FC Barcelona Ronald Araujo pada pertandingan Piala Super Spanyol di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi. Foto: Albert Gea/REUTERS

Vinicius Junior menjadi pemain yang membuka keran gol Madrid pada laga ini. Berawal dari kesalahan Busquets di lini tengah yang dimanfaatkan Benzema, Vinicius sukses mengonversinya menjadi gol di menit ke-25 lewat sepakan keras.

Meski dirinya hanya bisa mencatat 2 dribel sukses dari 9 upaya, Vinicius tetap menjadi ancaman pertahanan Barcelona. Bahkan, dirinya harus dilanggar hingga 5 kali.

Selain itu, winger asal Brasil ini mencatatkan 2 umpan kunci dan mampu memenangkan 9 duel darat selama 110 menit di lapangan.

5. Ferland Mendy

5 Bintang Real Madrid saat Pecundangi Barcelona di Piala Super Spanyol (5)
Pemain Real Madrid Ferland Mendy berebut bola dengan pemain FC Barcelona Sergio Busquets pada pertandingan Piala Super Spanyol di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi. Foto: Albert Gea/REUTERS

Dipasang sebagai fullback kiri, Ferland Mendy sukses mengobrak-abrik daerah kanan pertahanan Barcelona yang dijaga oleh Dani Alves.

Sepanjang 120 menit, Mendy mampu melakukan 5 dribel sukses dari 6 upaya. Tiga umpan jauhnya juga akurat semua. Saat bertahan, Mendy mampu mencatat 3 tekel dan memenangkan 9 duel darat.



Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore