300 Homestay Dibangun Sekitar Mandalika, Jokowi: Insya Allah Terisi Semua

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau fasilitas “homestay” yang berada di sekitar sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat jelang pelaksanaan MotoGP 2022.

“Kita juga ingin agar Mandalika ini tidak hanya urusan balap motor tapi juga memberikan efek ekonomi, memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu beberapa desa di sekitar sirkuit Mandalika telah dibangun ‘homestay’ yang dibantu pemerintah pusat, disiapkan oleh pemerintah daerah, sekarang siap 300 ‘homestay’,” kata Presiden Jokowi di Desa Gerupuk, Lombok Tengah pada Kamis 13 Januari 2022.

Presiden berharap saat penyelenggaraan MotoGP, seluruh kamar “homestay” sudah terisi penuh.

“Tadi saya sudah mengecek satu per satu dari ‘homestay’ yang telah dikerjakan oleh Kementerian PU dan nanti kita lihat bulan Maret Apakah ini terisi atau tidak, menurut saya insya Allah terisi semuanya,” tambah Presiden.  

Dengan penyelenggaraan MotoGP tersebut, Presiden Jokowi meyakini akan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata Mandalika.

“Kemudian yang kedua saya juga tadi mengecek infrastruktur utamanya jalan Bypass dari airport menuju ke Mandalika terutama yang berkaitan dengan keindahan, dengan estetika, dengan ‘landscape’ tadi juga sudah satu minggu ini dikerjakan dan kelihatan perubahannya,” ungkap Presiden.





Source link

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore